Posted by: dedywidjaya | August 19, 2010

Dialog Sedekah Guru TK dengan Ust. Yusuf Mansur

Guru TK - Sungguh besar Jasamu

Guru TK - Sungguh besar Jasamu

Taken from http://lutfiachmad.wordpress.com/2010/08/06/kita-bisa-berubah/

Suatu hari dibulan Oktober. Seorang perempuan yang merupakan guru TK datang menemui Ust. Yusuf  Mansur hingga kemudian terjadilah dialog sebagai berikut,

Guru TK : “Ustadz, bisa nggak saya berubah?”

Ust. Yusuf : “Berubah begimana? Mau jadi apaan berubahnya?”

Guru TK : “Bukan saya yang berubah, Ustadz. Gaji saya yang berubah”

Ust. Yusuf : “Emang gaji yang sekarang berapa?”

Guru TK : “150 ribu, Ustadz.”

Ust. Yusuf : “Iye deh. Saya doain. Saya doain InsyaAllah, mudah-mudahan situ punya gaji berubah. Mau berapa naiknya gaji situ?”

Guru TK : “Ustadz, saya pengen deh didoain naik jadi 500 ribu.”

Ust. Yusuf : “Tanggung amat mintanya. Kok 500 ribu? Kenapa nggak minta sejuta?”

Guru TK : “Ustadz, kepala TK aja gajinya 450 ribu.”

Ust. Yusuf : “Bener juga. Bismillah yuk, kita ubah bersama Allah. Kalo Allah udah berkehendak, maka kehendak itulah yang akan terjadi. Tapi nggak ada yang gratis. Nothing Free! Sodara bisa apa sehingga Allah mampu menjawab kita punya do’a?”

Guru TK : “Siap, Ustadz! InsyaAllah saya akan coba bangun malam selama 2 bulan berturut-turut.”

Ust. Yusuf : “Terus apelagi? Kalo cuma bangun malem, kalo cuma Tahajud, separo tuh. Sendal kalo cuma separo, namanya sendal hilang!”

Guru TK : “Iya, Ustadz. Paham. Kudu sedekah, kan?”

Ust. Yusuf : “Iye dong”

Guru TK : “Iya, saya akan sedekahkan juga semua gaji saya selama 2 bulan berturut-turut menemani sholat malam saya.”

Ust. Yusuf : “Iye, bismillah deh. InsyaAllah Sholat malem sama sedekah bisa merubah manusia.”

Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.  (Al Israa’ : 79)

Lalu, selama 2 bulan berikutnya si Guru TK tidak datang menemui Ust. Yusuf. Barulah begitu sampai pada bulan ketiga ia kembali menghadap sang Ustadz.

Guru TK : “Ustadz, Alhamdulillah! Saya punya doa nggak terkabul, Ustadz.”

Ust. Yusuf  : “Nggak mungkin nggak terkabul!”

Guru TK : “Nyatanya begitu, Ustadz. Nggak terkabul! Barangkali kata Allah kekecilan saya mintanya. Saya minta 500 ribu , ternyata Allah ngasih penghasilan tambahan pada saya 3 juta!”

Ust. Yusuf : “Subhanallah! Jadi berapa penghasilan sodara sekarang?”

Guru TK : “Penghasilan saya 150 ribu. Ditambah penghasilan tambahan 3 juta dari Allah. Jadi semuanya 3.150.000″

Ust. Yusuf  : “Kok bisa?”

Guru TK : “Ya memang bisa! Apa yang tidak bisa?”

Ust. Yusuf : “Tapi, kok bisa begitu?”

Guru TK : “Ustadz, dibulan ketiga ini. Saya nikah”

Ust. Yusuf : “Nikah sama siapa?”

Guru TK : “Sama anak muda yang gajinya 3 Juta!”

***

MasyaAllah. Unik ya? Begitulah kisahnya. Emang nggak ada yang susah bagi Allah, semuanya gancil!

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas). (Ali Imraan : 27)

Emang deh, cuma Allah tempat curhat yang paling tepat. Kalo curhat sama temen? Boleh. Boleh banget kok. Asal kita nggak bergantung sama manusia, cukup jadikan mereka sebagai sarana untuk berbagi.

Ingat! Kalo kita terlalu bergantung sama manusia, nanti Allah bisa cemburu lho. Hayoo. Jangan cari gara-gara deh.

So. Sedikitnya ada 3 cara untuk merubah hidup kita menjadi lebih baik, yaitu tahajud, sedekah, sama do’a. Selanjutnya, Just wait and see. Tunggu aja sampai Allah menjawabnya dengan cara yang unik. Dengan cara yang mungkin nggak pernah kita duga sebelumnya.

Ayo lah. Sama-sama kita perbaiki diri!

***

Dikutip dari ceramah Ust. Yusuf Mansur (dengan beberapa perubahan)


Responses

  1. Subhanallah….

  2. subhanallah

  3. Allahhuakbar….

  4. Subahanallah

  5. subhanallah
    Allahu akbar .
    z brlinang air mata memb2 kisah in. ad krinduan di hati z. makasich. mudah2an in ptunjuk bgi z u gemar sedekah. doakn yach….Allah mmbrikn harta d menggerakkn hati z u senantiasa bersedekah karena Allah.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: