Posted by: dedywidjaya | August 19, 2010

Dengan sedekah, insentif pun keluar..

Sedekah Kepada Anak Yatim
Sedekah Kepada Anak Yatim

Dari Mbak Reni – Bandung, 19-8-2010

ini pengalaman saya pribadi baru-baru ini…

hari minggu kemarin tepatnya tanggal 15 agustus 2010, saya sedang berbelanja di salah satu pasar kaget di daerah bandung….ketika sedang asyik belanja ini itu, saya melihat sisa uang di dompet saya adalah satu lembar uang pecahan Rp.100.000 dan beberapa uang ribuan & recehan…

tiba2 terbersit oleh saya untuk menyedekahkan uang rp.100.000 itu ke sebuah yayasan untuk anak yatim dan dhuafa,dibandingkan saya habiskan untuk membeli pakaian yg sangat saya inginkan…

segera saya minta antar kepada teman saya untuk mendatangi yayasan tersebut. Jujur saja, dlm perjalanan saya sempat berfikir, ” apakah cukup uang recehan yg ada di dompet saya cukup smp tgl gajian nanti? yg nota bene msh sekitar 2minggu lebih ”

ahk,tapi saya lantas berfikir bahwa sekarang kan sedang bulan puasa, otomatis saya tidak akan banyak jajan di luar. cukup berbuka & sahur di rumah dengan menu seadanya.

jadi saya ikhlaskan lillahi ta’ala uang sebesar Rp.100.000 itu saya sedekahkan, tanpa memikirkan Allah akan mengganti atau tidak. pokoknya benar2 ikhlas tanpa beban di hati & pikiran!

selang 2hr kemudian, pada siang hari saat jam istirahat, saya dipanggil ke ruangan manajer keuangan di kantor saya, Subhanallah Alhamdulillah…. tak disangka-sangka, uang insentif tahun lalu yang belum dibayar, langsung diberikan kepada saya saat itu juga.

kalau saya mau menghitung2, ternyata ganjarannya lebih dari 10x lipat.

Alloh SWT memang tidak pernah mengingkari janjinya…

” Lalu apakah yang memberatkanmu untuk bersedekah ?… ”

semoga kisah saya ini bisa menggugah hati saudara-saudaraku untuk tidak pelit bersedekah. amin ya Rabb….


Responses

  1. subhanallah,

  2. subhanallah..
    allah memberi apa yg kita butuhkan, bukan apa yg kita harapkan..
    kuncinya IKHLAS LILLAHITA’ALA

  3. semoga kita menjadi pecinta sedekah

  4. Subhanallah, Allah Maha Kaya. Sedekah sedekah sedekah,

  5. mudah2an bs lbh sering bersedekah insyaalloh akan lbh sering juga dpt uang kaget

  6. subhanallah,rajin2 bersedekah walaupun sedikit lm2menjadi bukit


Leave a Reply

Categories

