Posted by: dedywidjaya | August 27, 2009

Sedekah = Kunci Rezeki

Based on true story from Sdri. Afifah

saya mempunyai satu kisah yang terjadi pada diri saya sendiri. saya menikah dengan seorang laki-laki dia tidak kaya bahkan hidup kami pas-pasan tapi suami saya mempunyai kebiasaan memberi orang uang atau pulsa atau hadiah kecil untuk kerabat yang dihormatinya seperti para habaib, alim ulama, dan orang awam lainnya. kadang saya marah duit kami habis hanya karena hal-hal yang tidak perlu, saya berpikir kami ini susah kok suami suka memberi orang macam-macam, misalkan dirumah gula habis suami tuh beli gula tapi buat orang lain apa saya tidak marah kalau dilakukan begitu. kadang hati saya jengkel saya jualan pulsa, misalkan saya dapat keunungan pulsa 30 ribu eh malah mengisikan orang 50 ribu itu gratis lho. saya sering berkata “yang kita ini perlu uang kok sayang sering buang-buang seenaknya aja”,tapi suami saya hanya tertawa apalagi saat saya hamil bukannya mengumpulkan uang untuk ngelahirin eh malah sedekah-sedekah dia bilang ini untuk kamu dan anak kita mudah-mudahan dia tampan seperti orang yang kita beri kebetulan orang yang diberi itu wajah nya tampan sekali dan juga alim dia anak seorang habaib di kalimantan. tapi setelah saya melahirkan anak laki-laki kehidupan saya bertambah baik bahkan mencukupi sekali alhamdulillah ibaratkan mau beli apa saja ada uangnya dan hal itu diluar nalar saya. penghasilan yang diterima suami saya tidak sebanding dengan kebutuhan kami dan anak saya tapi Allah maha besar, Allah maha agung rezeki itu terus mengalir tidak henti-hentinya saya bersyukur Allahdullillah ternyata sedekah itu kunci rezeki intinya kita hidup harus memberi dan peduli terhadap orang lain. kini usaha saya lancar, anak saya ternyata tampan sekali dan suami saya Alhamdullilah menjadi suami yang teladan yang bisa membahagiakan saya. saya juga sering mengikuti sekilas tentang sedekah bersama ustadz yusuf mansur. maaf kisah ini bukan untuk menimbulkan riya atau apapun tapi ini hanyalah untuk membangkitkan gairah sedekah kita supaya jadi amal yang istikomah amin.


Responses

  1. Artikel dan info yang bagus sekali. Semoga saya bisa meniru langkah suami Anda…Amiiin


Leave a Reply

Categories

