Posted by: dedywidjaya | June 23, 2009

SEDEKAH 10%, KENAPA TIDAK?

Taken from : http://www.wisatahati.com/content%20testimoni%20vol10.html

Pengen gaji naik?

Pengen gaji naik?

Pada bulan April 2007, saya mendaftar online sebagai salah satu member wisata hati. Saya sering membaca artikel-artikel secara online, khususnya hal-hal tentang sedekah. Pada waktu itu saya membaca artikel Ust. Yusuf Mansur, tentang sedekah 10%. Sebenarnya, untuk masalah sedekah, sejak tahun 2005, saya sudah terbiasa memberikan 2.5% dari penghasilan. Tapi untuk sedekah 10% baru kali ini saya membacanya.

Saya sempat berfikir dan mulai menghitung-hitung jika seandainya saya mulai sedekah 10% dari penghasilan. Ada perasaan tidak ihlas waktu itu, karena saya harus mengeluarkan 3x lipat lebih banyak dari biasanya. Astaghfirullahaladzim, Semoga ALLAH mengampuni saya dan selalu memberikan keihlasan pada saya dalam berbuat baik. Amin3x. Di antara kebimbangan itu, saya mendapat pengukuhan hati dari sebuah artikel yang saya baca bahwa kita tidak akan miskin karena bersedekah dan pasti ALLAH akan mengganti yang lebih baik.
Sejak bulan Juni 2007, saya bertekad bahwa saya harus mengeluarkan 10% dari penghasilan saya. Saya ingin membuktikan janji ALLAH bagi orang yang bersedekah.

Sekilas cerita, saya adalah karyawan kontrak dengan gaji terbilang cukup buat hidup saya dan ibu saya. Saya bekerja di luar jawa dan ibu adalah pensiunan PNS. Sebagai anak, sudah menjadi kewajiban untuk membantu orang tua, meski mereka mempunyai penghasilan sendiri. Dalam pekerjaan, saya memperoleh kendala ketika diajukan kenaikan gaji. Berulangkali saya dijanjikan untuk kenaikan posisi dan gaji namun selalu tidak disetujui oleh Kantor Pusat. Padahal, saya hanya meminta kenaikan 500 ribu – 1 juta saja.

Waktu itu, Saya mempunyai anak buah yang loyal dan mereka meminta supaya ada kenaikan gaji buat mereka. Saya berpikir sejenak, mungkin untuk saat ini saya mencoba memperjuangkan kenaikan gaji terlebih dulu bagi mereka, tidak ada salahnya membuat orang senang karena membuat orang senang itu berpahala juga kan….!!! dan mengenai saya akan dinaikkan gaji atau tidak, saya sudah pasrah pada ALLAH karena pada dasarnya saya sudah berusaha tapi tidak berhasil. Akhirmya, Manajemen menyetujui usulan yang saya ajukan untuk menaikkan gaji bagi staff, saya sangat senang dan mereka juga senang dengan gaji baru mereka. Ada staff lain bilang, bagaimana dengan gaji kamu, masak atasan punya gaji yang sama dengan anak buah. Saya hanya tersenyum mendengarnya, itu sudah rejeki mereka mungkin ALLAH masih meminta saya untuk bersabar dan bersyukur dengan apa yang saya peroleh sekarang, saya yakin pasti ALLAH memberikan yang terbaik bagi hambaNYA yang ihlas berbuat baik.

Suatu hari, saya melamar posisi yang lebih tinggi dari posisi sebelumnya, saya diinterview dan langsung diterima. Ketika ditanya gaji yang diharapkan, saya meminta sesuai standart yang ada. Saya terkejut mendengar jawaban dari HRD, ternyata mereka memberikan 2jt-2,5jt dari gaji saya dan melebihi dari harapan saya. Alhamdulillah Ya ALLAH, Puji Syukur kehadhiratMU ternyata Engkau tidak pernah ingkar janji. Padahal saya baru mulai bersedekah 10% dari penghasilan pada bulan Juni 2007, dan pada bulan Agustus 2007, saya memperoleh rejeki melebihi harapan saya. SUBHANALLAH!!!

Inilah jawaban Allah bagi orang yang senang bersedekah. ALLAH Maha Kuasa atas segala sesuatu. Untuk itu, Janganlah pernah kita menghitung-hitung apa yang akan kita berikan/ sedekahkan karena ALLAH tidak pernah menghitung-hitung karunia, nikmat, serta rejeki yang diberikan kepada mahlukNYA.

Terima kasih Ya ALLAH….atas semua Nikmat yang ENGKAU berikan pada saya dan keluarga. Terima kasih Ustad Yusuf Mansur, karena artikelmulah saya bisa menjadi seperti saat ini. Semoga Wisata Hati selalu sukses dengan dakwah SEDEKAH….


Responses

  1. bagus skali trima ksh🙂


Leave a Reply

Categories

