Posted by: dedywidjaya | May 29, 2009

Keajaiban Sedekah Untuk Bisnis Kita

Berbagi dengan anak yatim piatu

Berbagi dengan anak yatim piatu

Sedekah menyimpan misteri tersendiri bagi umat manusia. Sedekah bisa mendatangkan berkah, bahkan terkadang berkah itu nyata. Banyak yang sudah membuktikan hal ini. Silahkan aja anda “googling”. Lalu bagaimana jika bisnis kita dihiasi juga dengan sedekah? Hemmm pasti akan indah. Berkah pasti akan selalu tercurahkan pada bisnis anda.

Saya ingat betul, pada tahun 2000 an saya pernah kecewa dengan yang namanya sedekah. Bayangkan, saya punya sebuah bisnis yang menghasilkan banyak profit waktu itu. Setelah membaca sebuah buku yang membahas tentang sedekah, saya pun mempraktekkan. Eh, hasilnya tidak seperti yang dituliskan di buku. Malahan usaha saya semakin merosot dan akhirnya tutup. Tapi akhirnya saya sadar, saya tidak mau berburuk sangka kepada Allah. Saya tetap berfikir positif menghadapi masalah ini, dan akhirnya semua saya kembalikan pada Allah. Mungkin saya kurang iklas, atau memang Allah punya rencana lain yang lebih bagus bagi bisnis saya ke depan.

Akhirnya sedekah benar-benar terbukti bagi saya. Saat saya menjual inventaris kantor, saya banyak bertemu dengan orang-orang yang memberi inspirasi bisnis baru bagi saya. Beberapa orang bekerjasama dengan saya dan beberapa yang lain saya ambil sebagai ide bisnis usaha saya yang lain.
Dari pengalaman saya di atas, akhirnya bisa saya ambil kesimpulan; iklas dan tetap berfikir positif adalah kunci utama bersedekah untuk kelancaran bisnis kita. Jika efek sedekah tidak kita rasakan sekaligus seperti cerita kebanyakan orang, pasti akan kita rasakan saat kita benar-benar membutuhkannya. Ingat Allah sudah berjanji untuk melipat gandakan setiap sedekah yang telah kita keluarkan, sekecil apapun itu.

Taken from http://motivasi.petamalang.com/keajaiban-sedekah-untuk-bisnis-kita/


Responses

  1. subhanallah…. masih bnyk kekurangan hamba yg mesti diperbaiki.

  2. Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Dengan Hormat

    Segala puji bagi Allah SWT, atas segala rahmat, hidayah dan barokah – Nya kepada kita semua. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rosullullah SAW, keluarga, sahabat serta seluruh pengikutnya yang senantiasa istiqomah dalam ajarannya.
    Berkenaan ini kami menyampaikan dalam upaya untuk memberikan pendidikan keislaman kepada generasi islam maka kami berupaya mendirikan dan memfasilitasi dengan pembangunan gedung Madrasah Diniyah Awaliyah ( MDA ) Fatimah Al – Hidayah.
    Di karenakan banyak anak – anak di daerah kami yang membutuhkan pendidikan keagamaan dan keislaman. Dan belum adanya pendidikan keislaman yang memadai. Di tambah masih awamnya umat akan pentingnya keilmuan dan keislaman. Sehingga berdampak kepada kerawanan Aqidah, minimnya sumber daya maupun dana.
    Maka untuk menyambung tali shilahturahim dan mewujudkan kepedulian terhadap pendidikan sekiranya kepada Bapak / Ibu para dermawan berkenan menyalurkan kegiatan dan bantuannya berupa dana maupun barang dalam program kegiatan kami.
    Demikian permohonan ini kami sampaikan atas perhatian dan bantuannya kami menghaturkan banyak terima kasih. Semoga Allah SWT melipat gandakan amal kebaikan Bapak / Ibu para dermawan. Amin.
    contact person : 081393 979494, BRI NO. 6648 – 01 – 011035 – 53 – 5 a/n TPA / TPQ Fatimah Al – Hidayah


Leave a Reply

Categories

