Posted by: dedywidjaya | July 6, 2009

Nikmatnya Sedekah Eps.27/05/09 TPI

Taken from : http://mbafi.wordpress.com/2009/07/01/nikmatnyasedekah270509/

Bapak Sedekah

Bapak Sedekah

“Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan… kecuali ia bertambah… bertambah… bertambah… ” HR. Tirmidzi.

Tiap Rp 1 yang kita sedekahkan PASTi Allah ganti 10x lipat atau 700x lipatnya.

Teorinya? Baca terjemahan QS Al An’aam ayat 160 dan QS Al Baqarah ayat 261.

Matematika sedekah

10-1 = 19

10-2 = 28

10-3 = 37

dst

dan… bisa jadi 3 + 5 = -2 !  ketika 3 halal bercampur 5 haram (dosa).

Ada penelpon curhat, keluarganya rajin bersedekah tapi masiiih aja ditimpa musibah bertubi-tubi, sampai puncaknya ibunya si penelpon mengalami kecelakaan ditabrak orang tak bertanggung jawab, dan saking parahnya keadaan sang ibu… penelpon terpaksa berhenti dari pekerjaannya demi mengurus ibunya. Setelah puas curhat, ujung2nya penelpon minta di-sedekah-in kursi roda buat ibunya… :D

Jawaban dan komentar Ust Yusuf Mansur:

Musibah ada hikmahnya. Mungkin Allah berkehendak menjadikannya anak yg sholeha, anak yg berbakti.

Ada jenis sedekah yg mardud (bener ga sih tulisannya gini?) sedekah yg tertolak. Kita banyak niiih sedekah, ikhlas, tapiiii… ternyata kita masih pake cincin yg ada ‘isinya’ atau dompet yg ada rajahnya… atau di badan pake susuk ‘pemanis’ … atau di dalam rumah masih ada pajangan atau ‘simpenan’ yang tujuannya buat tolak bala, buat keselamatan, buat kesehatan, buat pancing rejeki… atau di toko kita masih ada benda ‘penglaris’… maka sedekah kita akan terus tertolak hingga kita buang semuanya dan bertobat ! … Naaah klo kita sudah bertobat baru deh tuuuh bisa panen hasil sedekah kita…

Ada juga sedekah yang tidak langsung membawa keuntungan pada seseorang tapi menghapus dosa misal perzinaan. Orang yg berzina, ibadahnya tertolak selama 40 tahun. Ngga heran kalau sedekahnya ngga ngaruh pada hidupnya, rejekinya, karena benefit sedekahnya buat ‘rapel’ dulu hapus dosa…

***

Ada ibu Hj. Dede yg punya kebiasaan bersedekah sejak gadis. Di awal pernikahan hidupnya miskin. Pernah suatu hari mau berangkat kerja cuma punya ongkos saja di dompet. Pagi itu beliau bersedekah Rp 500. Ngga disangka siangnya boss beliau ngasi amplop bonus isinya Rp 500rb !

Ibu Hj. Dede ini juga pernah operasi jantung pasang ‘cincin’ hampir 2x tapi yg kedua BATAL karena hasil pemeriksaan membuktikan beliau SEHAT.

Beliau menjalankan sebuah usaha, suatu hari dapat pesanan butuh modal yang tidak sedikit. Hanya dengan melalui telepon saja beliau berhasil mendapat kepercayaan pinjaman modal 400 juta dari teman-temannya hari itu juga. Mudah dan cepat sekali prosesnya. “Saya sampe merinding dan semakin takut sama Allah…” katanya.

Satu lagi kisah keajaiban sedekah ! :)

About these ads

Responses

  1. ass.
    ustad saya cukup tetarik dengan teori ustad, o iya ustad, pas waktu liat ustad di tpi di nikmatnya sedekah tu saya liat ada program baru ya buat sekolah 1 tahun itu, judulnya apa dan bagaimana cra daftarnya, saya cari2 di internet kok g ktemu2 y? mhon dibalas ya ustadz
    wass.

    • alaikum salam wr wb,
      akhi, terima kasih telah mengunjungi blog ini.
      Mohon maaf akhi, blog ini bukan blog resmi dari Ust. Yusuf Mansur. Blog ini hanyalah salah satu blog yang ingin bersama-sama mensyiarkan agama islam melalui sedekah. Untuk menjawab pertanyaan akhi, silahkan mengunjungi web site resmi Ust. Yusuf Mansur di wisatahati.com.
      Demikian akhi, semoga bermanfaat.

  2. jalani hidup dengan Sholat,Sabar,Sedekah ,serta senyum :)

  3. Assalamu’alaiku ustadz, saya mau nanyak bagaimana hukumnya bersedekah dengan uang haram dan apa sedekahnya syah?tolong dijawab ustadz……..!

    • Alaikumsalam wr wb, bersedekah tidak bisa dengan uang haram sehingga sedekahnya tidak sah.

  4. sya pernah nonton acara ustd.. wktu it,,
    pernah mengatakan sebab tidak di kabulkan nya doa orang muslim it ialah karena ada setitik barang hram di perut kita,,
    yg ingin saya tanyakan apakah brang haram tsbt tdk akn pernah hlang dr tbuh kta?karna suda di proses mnjadi daging di tubuh kita??

    • Ibu/Mbak Farizah,
      Sebelumnya perlu saya sampaikan, bahwa blog ini bukan blog yang dikelola oleh Ustadz Yusuf Mansur, akan tetapi merupakan blog yang ikut mendukung gerakan Sedekah beliau.
      Menjawab pertanyaan Ibu/Mbak : Barang haram yang telah menjadi daging dan darah di tubuh kita, selamanya akan tetap dalam tubuh kita. Oleh karena itu jangan sampai kita melakukannya.
      Wassalamu’alaikum wr wb

  5. Ass Wr Wb….
    Apakah orang tua kita (orang tua kandung maupun mertua), bisa kah kita di anggap bersedakah bila memberikan uang atau sesuatu barang..?? mhn pencerahannya….wass

    • alaikumsalam wr wb,
      Insya Allah, apapun yang kita berikan kepada orang tua atau orang lain dapat bernilai sedekah.

  6. assalamu’alaikum wr.wb.
    sbelumnya saya minta maaf ustadz….
    saya mau tanya ustadz saya anak Orang miskinnnnn bhkan kadang mO makan mo beli beras pun gk da uang,,,org tuaku yg kerjanya tani dn jg jarang mndapatkan hasil jg ke 5 anknya sekolah pun dibantu sama kedua nenek ,kakek,…smenjak sya umur 14 th lulus smp.sya lgsung krja ,,dn pngorbananku itu smata2 krna kasian sama org tua dn prgi luar nngri yg selalu gagal dn gagal..tpi alhamdulillah hati ini tetap sabar dn sabar,,,ahirnya brapapun hasillku aku brikan smua tuk org tuaku,,dg keiklasan smuanya wlu ak tk mngenali itu yg dinamakan sedekah ,,,alhamdulillah krja yg skarang lancar dn mndapatkan mjikn yg baikk sperti org tuaku sndiri,bhkan mo pulang pun gk boleh,,,,skarang saya mau tnya ustadz,,,jg dh bnyak x aku gagal dlm mnjalin jOdOh,,memang yg selalu saya harapkan mndapatkn jodoh yg brmanfaat dunia dn ahirat,,stelah brulang x gagal higga spertinya ksabaran hti ini habis ,mngapa smua yg kusayangi mningglkanku,,,tp alhamdulillah sekarang spertinya aku mndapatkan idamanku yaitu lelaki yg brmanfaat dunia dn ahirat itu,,tpi kita brada brjauhan dn wktupun masih 2 th lg dlm rncana prnikahan,…untuk itu ….sedekah apakah untuk mnguatkan jlinan ini ustadz agar harapan kami trcapai hingga tujuan ,,,saya sllu mnitiskan air mata tuk mgharapkan kbrsamaan kami ustadz..dia sngat brmanfaat bgiku,,sudah mmbawaku ke jl yg diridhainya..maka dri itu untuk mlancarkn hub ini sdekah/ibadah apakah yg harus aku amlkan???
    cukup skian ustadz ada kurang lbih nya mOhOn maaf ,,minal aidil wal faizin mOhOn maaf lhir dn batin….
    wassalamu’alaikum wr.wb.

    • alaikumsalam wr wb, mbak tiya. saya terharu mendengar perjuangan mbak. smga Allah senantiasa meridhoi hidup mbak. utk itu tetap istiqomahkan sodaqoh, sholat tahajud, sholat dhuha dan baca quran. setelah itu tawakal pd Allah. karena Allah lebih tau yg terbaik utk kita. saya ikut berdoa semoga apa yg mjd harapan mbak segera dikabulkan. dan tetap diberikan kesabaran. amiin ya robbal alamin.

      • amin ya rabbal alameen…
        trimaksih atas dO’a dn ptunjuknya..insyaallah akn ak lksnkan skuat dn smmpuku…untuk mgharap ridhonya.

  7. pengalaman pribadi, kerika berangkat kerja pagi sebelum berangkat ngobrol dengan tetangga yang membawa anak, sebelum pergi saya kasihkan uang Rp.10.000,- kepada anaknya.
    setelah sampai ditempat kerja siangnya anak saya datang, lalu dioleh kawan kerja anak saya dikasih uang Rp.100.000,-saya berpikir mungkin ini hikma sedekah saya tadi. banyak lagi pengalaman saya nikmat sedekah

    sedekah kita jadikan prinsip hidup, didalam sedakah,akan mengalir rejeki dari segala penjuru, dari sedekah akan menghilangkan kesulitan, dari sedekah akan menjadikan kita pandai bersyukur, dari sedekah menghilangkjan sifat serakah dan sombong…perbanyaklah sedekah

  8. Asslamu’alaikum wr wb

    ustad mf tadi pagi saya baru saja berjanji sama Allah untuk menyedekahkan Rp 500.000 kepada yayasan hafiz quran, yang mn sama ustad Yusuf Mansur disarankan untuk mencicil sebanyak Rp 20.000/bln. masalahnya saya baru bergabung dengan nikmatnya sedekah jadi belum paham betul prosedur pengirim uang tersebut. apa nomor rekening yang tercantum di atas yang direkomendasikan dalam hal transferan sedekah tadi?? mohon penjelasannya ustad. terima kasih.

    wassalamu’alaikum wr wb

  9. Aslm.ustadz bagaimana caranya transfer untuk para hafidz quran yg perbulan 20rb. Sy coba akses website pertanyaan sbelumnya tdk bs.mohon detailnya. Trims. Wslm.

  10. ass wr.wb ustad,,
    saya dan ibu saya suka nonton acara nikmatnya sedekah,
    trus ada yang ingin saya tanyain ni.
    bagaimana caranya mendaftar agar di berangkatkan pergi haji gratis yang sering saaya dengar di setiap acara nikmatnya sedekah bersama ustad yusuf mansyur,
    tolong di kasi tau alamat dan caranya yang lengkap, soalnya ibu saya ingin mencobanya dan siapa tau rejeki,
    wassalammualaikum wr.wb

    • alaikumsalam wr wb, Mas rega dan Ibu, kami beritahukan bahwa blog ini bukanlah blog resmi ustadz Yusuf Mansur. melainkan adalah salah satu blog yang ingin membantu menyebarluaskan kesadaran sodaqoh. Untuk pertanyaan mas rega, silahkan mengunjungi website Ustadz Yusuf Mansur di http://www.wisatahati.com

  11. asalamualiakum ustadz mo tnya nh
    sedekah dngan orang yg kurang ekonominya itu kn boleh
    tetapi sodara kita ada yang kesusahan ekonominya boleh gak kata sedekah kepadanya??

  12. asalamualiakum ustadz mo tnya nh
    sedekah dngan orang yg kurang ekonominya itu kn boleh
    tetapi sodara kita ada yang kesusahan ekonominya boleh gak kita
    sedekah kepadanya??

    • alaikumsalam wr wb, boleh pak. Justru kita harus mendahulukan keluarga kita yang tidak mampu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 45 other followers

%d bloggers like this: